Zach LeDay Hampir Memperoleh Paspor Azerbaijan

Zach LeDay Hampir Memperoleh Paspor Azerbaijan
Zach LeDay Hampir Memperoleh Paspor Azerbaijan

BeritaBola888  Orang besar Partizan Beograd, Zach LeDay, hampir mendapatkan paspor Azerbaijan yang akan membuatnya memenuhi syarat untuk tim nasional Azerbaijan, kata sumber kepada BasketNews.

Donta Hall pusat AS Monaco juga berupaya untuk mendapatkan kewarganegaraan Azerbaijan.

Azerbaijan akan berpartisipasi dalam Pra-Kualifikasi Piala Dunia 2027 Eropa FIBA.

Azerbaijan ditempatkan dalam satu grup bersama Swiss, Kosovo, dan Irlandia. Juara grup dan tim urutan kedua dengan peringkat tertinggi dari tiga grup akan maju ke babak berikutnya.

Tahap ini dijadwalkan berlangsung pada musim panas 2025.

Setelah LeDay berpartisipasi dalam pertandingan resmi untuk Azerbaijan, dia akan mendapatkan status pemain Bosman, mengklasifikasikannya sebagai pemain UE di liga domestik tertentu.

LeDay adalah salah satu orang besar terbaik di EuroLeague. Berdiri dengan tinggi 202 cm, petenis Amerika berusia 29 tahun itu rata-rata mencetak 10,7 poin (54,3% 3P, 38,4% 2P), 4,6 rebound, dan peringkat efisiensi 12,6 di EuroLeague musim lalu.

Selama seri playoff melawan Real Madrid, ia membukukan 15,4 poin (53,8% 3P, 44,4% 2P), 4,8 rebound, 1,0 assist, dan peringkat indeks kinerja 15,6.

Di final Liga ABA melawan Crvena Zvezda Belgrade, LeDay memainkan peran penting dalam mengamankan gelar juara setelah sepuluh tahun, dengan rata-rata 13,8 poin (51,9% 2P, 55% 3P) dan 4,8 rebound per game.

Azerbaijan kembali ke Kejuaraan Eropa FIBA ​​​​untuk Negara Kecil pada tahun 2022, finis keempat di turnamen tersebut, kategori tingkat terendah dari kompetisi FIBA ​​EuroBasket dua tahunan.

Leave a Reply