Toni Firmansyah Cedera, Kabar Buruk buat Persebaya

Toni Firmansyah Cedera, Kabar Buruk buat Persebaya
Toni Firmansyah Cedera, Kabar Buruk buat Persebaya

BeritaBola888 – Persebaya Surabaya mendapat kabar buruk jelang memasuki pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Gelandang muda Toni Firmansyah mengalami cedera saat uji coba melawan Deltras FC, Senin (28/8/2023).

Jajaran pelatih Persebaya sempat berharap gelandang berusia 18 tahun itu tidak mengalami cedera serius. Namun, apa yang dialami oleh Toni Firmansyah rupanya cukup parah karena sempat terjatuh dalam uji coba itu.

“Dari hasil diagnosis, ada patah tulang selangka di sebelah kiri. Atau bahasa medis ya fraktur clavicula,’’ kata Ahmad Ridhoi, dokter tim Persebaya.

Kondisi itu membuat Toni dirujuk ke Rumah Sakit Premier Surabaya. Tim dokter juga harus melakukan operasi kepada Toni.

“Alhamdulillah operasi berjalan sangat baik dan lancar. Yang jelas nanti kami update terus dengan dokter ortopedi yang ada di sana,’’ imbuh Ahmad Ridhoi.

Toni Firmansyah masih memerlukan perawatan intensif setelah menjalani operasi. Dia juga masih harus dirawat di rumah sakit. Ada kemungkinan Toni harus absen untuk jangka waktu yang lama.

“Kami harus observasi dulu dua pekan lagi. Baru kami bisa tentukan kondisinya seperti apa,” ucap Ridhoi..

Toni Firmansyah sendiri mengawali kariernya dari Putra Mars, klub internal Persebaya. Dia lantas masuk skuat Persebaya U-18 yang meraih peringkat ketiga Elite Pro Academy U-18 2022 lalu. Dia mampu mencetak 17 gol dalam 15 pertandingan.

Pemain kelahiran 16 Januari 2005 itu sempat menjalani trial di tim senior pada akhir 2022, namun gagal lolos. Kali ini, dia mendapat kontrak dari Bajul Ijo dan siap mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Nama Toni Firmansyah sendiri menjadi perbincangan saat Persebaya menang 4-3 dalam uji coba melawan Persis Solo pada 24 Juni 2023. Dia berhasil mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Leave a Reply