Southgate: Kritik Terhadap Langkah Saudi Henderson Dapat Dimengerti

Southgate: Kritik Terhadap Langkah Saudi Henderson Dapat Dimengerti
Southgate: Kritik Terhadap Langkah Saudi Henderson Dapat Dimengerti

BeritaBola888  Gareth Southgate mengatakan dia memahami kritik atas keputusan Jordan Henderson untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ettifaq, tetapi menambahkan bahwa langkah tersebut tidak memengaruhi posisi gelandang Inggris itu sebagai advokat vokal untuk hak-hak LGBTQ+.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Ettifaq dari Liverpool dengan kontrak tiga tahun bulan lalu. Peralihan ke Arab Saudi, di mana homoseksualitas ilegal, menjadi berita utama karena Henderson telah lama menjadi pendukung komunitas LGBTQ+.

Dalam sebuah pernyataan, Pride in Football, aliansi kelompok pendukung LGBTQ+ di Inggris, mengatakan gelandang tersebut telah “kehilangan rasa hormat dari begitu banyak orang” yang menghargai dan mempercayainya.

Ditanya tentang reaksi terhadap langkah Henderson, Southgate pada hari Jumat mengatakan kepada TalkSPORT: “Bukan hak saya untuk menilai individu mana pun apakah mereka berada di sepakbola atau di industri lain mana pun.

“Saya tidak berpikir dia mengubah pandangannya tentang apa yang dia yakini. Jadi sekarang kita berada di dunia yang sangat kompleks di mana, apa yang kita katakan, tidak ada yang boleh pergi ke Newcastle? Seharusnya tidak ada yang bekerja untuk perusahaan yang dimiliki orang Saudi di London. atau seharusnya tidak ada yang membeli minyak dari Saudi,” tambah manajer Inggris itu.

“Saya pikir ini sangat rumit, saya sepenuhnya memahami argumen, Anda tahu, Anda telah mendukung komunitas LGBTQ+ dan saya dapat memahami mengapa mereka memiliki pandangan yang sangat kuat tentang itu.

“Saya pikir sangat sulit untuk mengatakan, ‘apakah Henderson mengatakan dia tidak mendukung komunitas itu lagi’? Yah tidak, dia tidak, tapi tentu saja orang akan mengatakan tindakannya kebalikan dari itu.”

Southgate juga menolak untuk mengesampingkan kepindahan ke Saudi di masa depan, dengan mengatakan: “Saya tidak berpikir ada orang waras yang dapat dengan jujur ​​menjawabnya sampai mereka benar dalam posisi itu.

“Saya mungkin punya pandangan sekarang, dan saya bisa memberi Anda jawaban yang mudah untuk melepaskan diri dan menerima tekanan apa pun dan membuat semua orang pergi, ‘oh tidak apa-apa.’ Tapi kenyataannya adalah, sampai Anda berada dalam situasi itu… ngomong-ngomong, itu bukan sesuatu yang ingin saya lakukan!”

Arab Saudi telah melenturkan kekuatan finansial mereka dalam beberapa pekan terakhir dengan memikat beberapa pemain terbaik dari klub Eropa dengan kontrak yang menguntungkan, termasuk pemenang Ballon d’Or Karim Benzema dan N’Golo Kante, sementara pemain hebat Liverpool Steven Gerrard telah bergabung dengan Al Ettifaq sebagai pelatih kepala. .

Leave a Reply