Scariolo Mengacu Pada Penarikan Rubio, Menyoroti Masalah Utama Spanyol

Scariolo Mengacu Pada Penarikan Rubio, Menyoroti Masalah Utama Spanyol
Scariolo Mengacu Pada Penarikan Rubio, Menyoroti Masalah Utama Spanyol

BeritaBola888  Setelah menghadapi Venezuela Jumat lalu di Madrid, Spanyol NT kembali berlatih Senin ini, kali ini di Fuengirola (Malaga).

Namun, perkembangan penting telah terjadi selama akhir pekan, sejak Ricky Rubio mengumumkan dia akan mengambil cuti basket untuk menjaga kesehatan mentalnya. Pelatih Sergio Scariolo, salah satu orang pertama yang secara terbuka menawarkan dukungannya kepada sang pemain melalui media sosial, mengatakan bahwa penjaga veteran itu sedang menghadapi “masalah yang sangat pribadi”.

“Kita harus sedekat mungkin untuk mendorong dan mendukungnya,” tambahnya. “Dia bukan hanya pemain di tim ini, dia seperti keponakan bagi saya. Sekarang yang penting adalah meninggalkan dia dalam privasinya dan menunggu saat dia memiliki energi untuk menikmati bola basket lagi.”

Di sebelahnya, kapten Rudy Fernandez, 38, mengatakan dia kesal karena tidak menyadari situasi “bersamanya pada saat dia sangat membutuhkan kami.”

“Ricky sedang mengusahakan kesehatannya saat ini dan kami memiliki 16 pemain yang akan memberikan 100% dan pantas mendapatkan respek yang sama,” jelasnya.

Juan Nunez, baru saja menjalani musim yang luar biasa bersama juara Jerman Ratiopharm Ulm, cocok melawan Venezuela. Berdasarkan keadaan saat ini, peluangnya untuk masuk ke dalam skuat beranggotakan 12 orang itu tinggi. Spanyol saat ini mengandalkan 16 pemain, di mana Scariolo akan memangkas empat.

Rudy Fernandez
Victor Claver
Sergio Llull
Willy Hernangomez
Juancho Hernangomez
Alex Abrines
Sebas Saiz
Jaime Fernandez
Dario Brizuela
Joel Parra
Alberto Diaza
Usman Garuba
Alberto Abalde
Juan Nunez
Jaime Pradila
Santi Aldam.
Ahli taktik Italia mengklarifikasi bahwa tidak ada ruang untuk penambahan lebih lanjut saat ini, sambil memastikan bahwa dia harus memiliki kepercayaan pada para pemain yang berada di kamp pelatihan.

“Kami telah memasukkan Juan Nunez dan kami memiliki pemain lain yang dapat bermain di posisi itu. Tapi ini bukan masalah peran, kami harus menghasilkan lebih banyak permainan, karena kami memiliki defisit yang jelas dalam menangani bola dan kami memiliki untuk mencari formula untuk menghasilkan keuntungan.

Kami juga harus meningkatkan level pertahanan untuk memaksa turnover dari lawan agar bisa menjalankan lapangan. Tidak ada formula ajaib. Ini adalah situasi darurat, rumit dan kami harus melakukan apa yang ada di tangan kami,” komentarnya.

Leave a Reply