Rudi Garcia Tunjuk Pelatih Kepala Napoli

BeritaBola888 Rudi Garcia telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Napoli, juara Serie A telah mengumumkan. Manajer Prancis itu akan menggantikan Luciano Spalletti, yang memutuskan hengkang setelah mempersembahkan gelar Serie A pertama mereka kepada I Partenopei sejak 1990. Garcia berstatus bebas transfer sejak pemecatannya sebagai pelatih Al-Nassr, klub Saudi tempat Cristiano Ronaldo bermain. Garcia tidak asing dengan ruang istirahat Serie A. Pria Prancis berusia 59 tahun itu melatih AS Roma selama dua setengah tahun, dari 2013 hingga 2016.

Dia kemudian ditunjuk sebagai pelatih Marseille ketika pengusaha Amerika Franck McCourt menyelesaikan pengambilalihan klub pada 2016. Dia memimpin Les Phocéens ke final Liga Europa, yang mereka kalahkan dari Atlético Madrid pada 2018. Garcia meninggalkan Marseille pada 2019 dan bangkit kembali beberapa minggu kemudian dengan menggantikannya Sylvinho yang sedang berjuang di Lyon, rival sengit Marseille. Sebagai kepala Les Gones, Garcia lolos ke semifinal Liga Champions 2020 selama babak 8 besar turnamen. Lyon akhirnya jatuh ke tangan pemenang Bayern Munich. Hubungan memburuk antara Garcia dan Direktur Olahraga Juninho dan yang pertama diberhentikan.

Meskipun Christophe Galtier dianggap menggantikan Spalletti, pelatih Prancis lainnya yang membawa Lille OSC meraih gelar Ligue 1 mendapat persetujuan dari ketua klub Aurelio de Laurentiis. Ini akan menjadi tanggung jawab Rudi Garcia untuk meluncurkan pertahanan gelar Serie A Napoli.

Leave a Reply