Roberto Firmino Meninggalkan Liverpool

BeritaBola888 Pemain depan Brasil Roberto Firmino akan meninggalkan Liverpool musim panas ini setelah delapan musim di klub, sumber mengkonfirmasi ke ESPN Brasil.

Firmino, 31, memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada Juni mendatang. Sky Sports pertama kali melaporkan berita tersebut.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp telah diberitahu tentang keputusan Firmino, tetapi topik masa depan pemain internasional Brasil itu tidak diangkat selama konferensi pers hari Jumat.

Awal tahun ini, Klopp telah menyatakan keinginannya agar Firmino terus berada di klub setelah Juni.

Namun, Firmino, yang bergabung dengan Liverpool dari klub Jerman Hoffenheim dalam kesepakatan senilai £29 juta pada tahun 2015, menginginkan tantangan baru.

Dia telah mencetak 107 gol dalam total 353 penampilan untuk Liverpool dan bersama dengan sesama penyerang Mohamed Salah dan Sadio Mane adalah kunci dalam membantu Liverpool memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Klub FIFA pada 2019 serta Liga Premier pada 2020.

“Dia sangat penting, permainan yang terhubung, di area sempit dan bagaimana kami ingin bermain,” kata Klopp baru-baru ini tentang Firmino.

Firmino telah melihat waktu bermainnya berkurang dalam beberapa bulan terakhir sejak kedatangan Luis Diaz, Cody Gakpo dan Darwin Nunez.

Leave a Reply