Pochettino Tentang Chelsea: Target Saya Adalah Menang Sejak Pertama

Pochettino Tentang Chelsea: Target Saya Adalah Menang Sejak Pertama
Pochettino Tentang Chelsea: Target Saya Adalah Menang Sejak Pertama

BeritaBola888 LONDON, Inggris – Manajer baru Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan dia tahu dia sudah di bawah tekanan dalam peran barunya, mengakui ekspektasi langsung di Stamford Bridge adalah untuk menang meskipun klub kesulitan musim lalu.

Finis di urutan ke-12 Chelsea dengan 44 poin di musim lalu adalah penampilan terburuk mereka sejak 1994 saat mereka berjuang di bawah tiga manajer — Thomas Tuchel, Graham Potter, dan bos sementara Frank Lampard.

Namun, Pochettino menguraikan apa yang diharapkan darinya dalam konferensi pers pertamanya sejak dia memimpin di Stamford Bridge pada 1 Juli.

“Target saya adalah untuk menang, tujuan saya adalah untuk menang. Bermain dengan baik adalah gaya, filosofi, dan budaya kami. Jika Anda tidak menang di klub seperti Chelsea, Anda akan kesulitan,” kata Pochettino.

“Dengan para pemain yang kami miliki dan strategi yang kami yakini. Ini tentang menang, menjadi kompetitif. Dan menerjemahkan energi ini kepada para penggemar kami. Untuk menciptakan kebersamaan, itu sulit, di Liga Premier bersama-sama kami bisa dekat untuk menang lagi. “

Pochettino sebelumnya menikmati masa-masa di Liga Premier bersama Southampton dan Tottenham, yang terakhir dia bawa ke final Liga Champions pada 2019 sebelum pergi tanpa trofi hanya lima bulan kemudian.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan dia tidak mengharapkan kesabaran lagi di Chelsea – klub yang terkenal dengan pergantian manajer dalam dua dekade terakhir.

“Dalam sepak bola, menunggu itu sulit,” tambahnya. “Di Chelsea, Anda harus memberikan yang terbaik dari hari pertama. Apa yang kami kerjakan sekarang di tempat latihan adalah tentang memberikan yang terbaik dari sekarang. Sepak bola adalah tentang hari ini atau kemarin. Kami tidak dapat berbicara jangka panjang. Kami tidak dapat memberi tahu orang yang kami butuhkan enam bulan, saya pikir itu tidak baik. Kami akan memiliki skuad pemain yang bisa memberikannya.”

Skuad Chelsea sedang menjalani periode pergolakan musim panas ini, dengan sembilan pemain senior meninggalkan klub, termasuk Kai Havertz ke Arsenal dan Mason Mount ke Manchester United. Klub juga sedang dalam negosiasi untuk kepergian lebih lanjut, dengan sumber mengatakan kepada ESPN bahwa AC Milan sedang dalam pembicaraan untuk merekrut Christian Pulisic.

Leave a Reply