Philippe Celement Tentang Keluarnya Monaco Europa League

BeritaBola888 Setelah mengalahkan Leverkusen di kandang sendiri pada leg pertama, suporter Monaco mungkin merasa kecewa karena tim mereka tidak melaju ke babak berikutnya di Liga Europa menyusul kekalahan mereka dalam adu penalti melawan tim Jerman tersebut. Meski demikian, pelatih mereka Philippe Clément menyatakan kebanggaan yang luar biasa atas penampilan timnya, baik dalam kompetisi maupun dalam pertandingan itu sendiri.

Setelah kekalahan tersebut, pelatih Belgia menyatakan, “Keadaan tidak menguntungkan kami. Itu adalah pertandingan yang seimbang. Leverkusen menguasai babak pertama. Lalu kami kembali. Kami unggul secara fisik dan mental, terutama dalam 30 menit terakhir. Saya kecewa, seperti semua orang yang mencintai Monaco, tapi saya lebih bangga daripada kecewa. Di akhir pertandingan, saya mengatakan yang sebenarnya seperti biasa (kepada para pemain, di lapangan).”

Monaco tampil luar biasa menjelang pertandingan ini, tetap tak terkalahkan di liga sejak November tahun lalu dan telah mewakili Ligue 1 secara mengesankan di Eropa. Mantan pemain internasional Belgia itu menjelaskan lebih lanjut tentang kesuksesan tim dengan menyatakan, “Selama empat bulan, ada momen-momen fantastis, saya sudah sangat bangga dengan mereka. Tapi aku tidak pernah sebangga malam ini. Anda bisa pulang, marah, memecahkan barang-barang. Tapi besok kami harus kembali dengan kepala tegak dan melihat ke depan.”

Clément juga mengomentari penjaga gawangnya, Alexander Nübel, tentang persiapan dan kesiapannya untuk penalti selama latihan di hari-hari menjelang pertarungan Eropa. Namun, sang pelatih mengakui bahwa ketika pertandingan berakhir dengan adu penalti, itu akhirnya menjadi pertaruhan.

Leave a Reply