PGMOL Mengakui Kesalahan VAR Untuk Tidak Mengkartu Merah Fabinho Dari Liverpool

BeritaBola888 – Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), badan yang bertanggung jawab untuk ofisial pertandingan di sepak bola Inggris. Telah mengakui gelandang Liverpool Fabinho seharusnya dikeluarkan dari lapangan karena menantang penyerang Brighton & Hove Albion Evan Ferguson dalam pertandingan Piala FA hari Minggu.

Fabinho menangkap Ferguson di Achilles dalam tantangan menerjang dari belakang pada menit ke-86.

PGMOL mengharapkan pelanggaran seperti ini akan menghasilkan kartu merah. Dengan titik kontak penuh dari tiang di atas pergelangan kaki dari belakang. Dan seharusnya ada intervensi VAR dengan pemain dikeluarkan dari lapangan karena pelanggaran serius.

 Asosiasi Sepak Bola hanya bisa menuntut pemain Liverpool jika wasit tidak melihatnya selama pertandingan.

Howard Webb kembali ke sepak bola Inggris sebagai kepala wasit PGMOL bulan lalu, menjanjikan keterbukaan dan transparansi yang lebih besar atas pengambilan keputusan. Sebelumnya, PGMOL jarang memberikan tanggapan atas insiden kontroversial – meskipun secara efektif dipaksa untuk mengakui kesalahan pada bulan September ketika Liga Premier mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan meminta PGMOL. Untuk menjelaskan mengapa gol penting untuk West Ham di Chelsea dan Newcastle United di kandang. Crystal Palace tidak diizinkan melalui intervensi VAR.

Ferguson, 18, telah masuk ke tim utama Brighton selama sebulan terakhir, mencetak tiga gol Liga Premier. Pemain internasional Republik Irlandia terpaksa keluar karena tantangan tersebut, meninggalkan stadion dengan kruk dan bisa menghadapi cedera selama berminggu-minggu.

Leave a Reply