Persib Menang atas RANS Nusantara,Jadi Bekal Penting Persib

Persib Menang atas RANS Nusantara,Jadi Bekal Penting Persib
Persib Menang atas RANS Nusantara,Jadi Bekal Penting Persib

BeritaBola888  – Persib Bandung sukses mempertahankan tren positif setelah menang 2-1 atas tamunya, RANS Nusantara FC pada pekan ke 10 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (26/8/2023) malam di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Dua gol Persib Bandung diciptakan Frets Butuan dimenit ke 15 dan Marc Klok menit 63. Sedang gol RANS tercipta lewat sontekan Octavio Alexandre de Baros pada menit ke 67.

Kemenangan tersebut membuat Persib kini menempati posisi ke 10 di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan poin 14, sedang RANS tetap berada di posisi 4 dengan poin 16.

Meski meraih kemenangan, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui pasukannya harus melalui pertandingan dengan sulit karena RANS Nusantara FC menurutnya merupakan tim yang terorganisir dengan baik.

“Dan kami menunggu mereka melakukan kesalahan lalu kami melakukan serangan balik yang cepat untuk mencetak gol pertama,” ujar Bojan Hodak usai pertandingan.

Pada babak kedua lanjut Bojan Hodak para pemainnya turun terlalu dalam dan terlalu dini sehingga harus kembali menunggu datangnya peluang.

“Setelah kami mencetak gol kedua, kami seharusnya bisa bermain lebih tenang tetapi harus kecolongan. Tapi pada akhirnya, yang terpenting adalah meraih tiga poin,” sebut Bojan.

Yang pasti lanjut pelatih berpaspor Kroasia ini, kemenangan dua laga yang diraih Persib sangat memberikan kepercayaan diri terhadap para pemainnya untuk menghadapi laga selanjutnya lawan Persija Jakarta, 2 September 2023 nanti.

“Jadi laga berikutnya kami akan menghadapi pertandingan besar melawan Persija dan dua kemenangan ini memberi kepercayaan diri untuk tim,” kata Bojan.

“Pemain merasa lebih baik saat menang, jadi lebih banyak kemenangan di dalam sepak bola atau hidup maka akan semakin baik. Walaupun kami belum cukup baik karena masih ada kesalahan yang dilakukan, tetapi dua kemenangan ini memberikan kami motivasi lebih,” tambah Bojan.

Leave a Reply