Pep Guardiola: ‘Mustahil’ Man City Raih Treble Lagi

Pep Guardiola: 'Mustahil' Man City Raih Treble Lagi
Pep Guardiola: 'Mustahil' Man City Raih Treble Lagi

BeritaBola888  Pep Guardiola mengatakan akan “tidak mungkin” bagi Manchester City untuk menyamai kampanye pemenang treble musim lalu.

City sedang mempersiapkan pertandingan pembuka Liga Premier mereka melawan Burnley di Turf Moor pada hari Jumat, hanya dua bulan setelah mengangkat trofi Liga Champions di Istanbul.

Dan menjelang musim baru, Guardiola telah memperingatkan para penggemar untuk tidak mengharapkan terulangnya musim pemecah rekor mereka.

“Saya pikir tidak mungkin melakukan apa yang telah kami lakukan musim lalu,” kata Guardiola pada konferensi pers, Kamis.

“Ini sekali seumur hidup. Saya berkata kepada para pemain: ‘Lupakan saja, Kami mendaki gunung tertinggi musim lalu dengan apa yang telah kami lakukan.’

“Tapi dua hari terakhir kami turun dari gunung dan kami mulai dari sana. Akan ada banyak kesulitan untuk mendaki gunung setinggi mungkin.

“Sepak bola kami, perilaku kami, mentalitas kami akan menentukan bagaimana musim akan berjalan. Dalam sepak bola, dalam olahraga, apa yang telah kami lakukan tetap ada di hati dan pikiran kami, betapa menyenangkannya itu, tetapi itu sudah berakhir.”

Penandatanganan baru Josko Gvardiol tersedia untuk melakukan debutnya melawan Burnley setelah absen dalam kekalahan Community Shield dari Arsenal.

City juga menolak laporan bahwa Mateo Kovacic mengalami cedera serius saat latihan dan gelandang tersebut — rekrutan musim panas dari Chelsea — juga diharapkan menjadi bagian dari skuat di Turf Moor.

“Biasanya pertandingan pertama sulit, terutama melawan tim yang baru dipromosikan,” kata Guardiola.

“Mereka memiliki energi dan ingin memulai dengan baik. Vinny [Vincent Kompany] mengenal kami dengan baik. Dia melakukan pekerjaan yang luar biasa dan menghancurkan Kejuaraan. Untuk menang, menang, menang sangat sulit dalam kompetisi. Dia akan melakukannya dengan sungguh-sungguh baik [di Liga Premier]. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit.”

Leave a Reply