Pep Guardiola Dari Manchester City Mempertanyakan Aturan Waktu Baru Dalam Kekalahan

Pep Guardiola Dari Manchester City Mempertanyakan Aturan Waktu Baru Dalam Kekalahan
Pep Guardiola Dari Manchester City Mempertanyakan Aturan Waktu Baru Dalam Kekalahan

BeritaBola888  Bos Manchester City Pep Guardiola meratapi perubahan wasit yang menyebabkan kemenangan drama adu penalti Community Shield Arsenal di Wembley pada hari Minggu.

City memimpin 1-0 melalui gol Cole Palmer pada menit ke-77 sebelum Leandro Trossard menyamakan kedudukan 11 menit memasuki waktu tambahan dengan tembakan jinak yang membelokkan Manuel Akanji.

Wasit Stuart Attwell awalnya mengindikasikan tambahan delapan menit di akhir pertandingan, tetapi diperpanjang lebih jauh karena benturan kepala pada periode itu yang melibatkan Kyle Walker dan Thomas Partey.

Dalam upaya untuk menekan pemborosan waktu, wasit telah diinstruksikan untuk menambahkan lebih banyak waktu untuk setiap penundaan dalam pertandingan, tetapi Guardiola mengatakan perubahan tersebut dapat berdampak besar pada pertandingan.

“Itu tidak mengganggu, kami harus membiasakannya,” kata Guardiola. “Saya punya firasat, bukan karena kami menang 1-0, itu hanya fakta bahwa saya punya firasat bahwa banyak yang tidak terjadi selama delapan menit.

“Tapi itu adalah pertanyaan yang bagus untuk [Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional pembuat peraturan] dan semua orang karena mereka tidak berkonsultasi dengan manajer, mereka tidak berkonsultasi dengan para pemain.

“Apa pendapat mereka, kami harus menerimanya. Sekarang pertandingan akan menjadi 100 menit, itu sudah pasti. Itu tidak pernah terjadi hari ini dan itu delapan menit, bayangkan jika mereka memperpanjang gol dan setiap kali Anda mencetak gol dalam sebuah pertandingan [yaitu] 4-3. Anda memasukkan 30 detik, 45 detik untuk tujuh gol, besok pagi jam 9 pagi saya di sini bermain.”

Bos Gunners Mikel Arteta juga mengatakan beberapa aturan baru bisa membuat frustrasi setelah dia mendapat kartu kuning karena memberi isyarat untuk kartu kuning – larangan lain dari ofisial sebagai bagian dari kode etik area teknis baru.

“Saya hanya berkata, ‘Saya tidak bisa mengubah perilaku saya dalam tiga hari,'” kata Arteta. “Ini hal yang sangat sulit untuk dilakukan dan saya mengerti bahwa lain kali kami tidak bisa mengatakan besok kami bermain tanpa offside dan kemudian hakim garis berkata, ‘Oh, apa yang dia lakukan?’

“Kami mencoba yang terbaik, saya mencoba yang terbaik. Saya mengerti peraturan dan dari mana asalnya. Kadang-kadang kami merasa frustrasi di sana karena kami tidak tahu di bagian mana dari area teknis kami. Tidak apa-apa. Kami akan melakukannya menyesuaikan.”

Leave a Reply