Nantes Targetkan Patrick Vieira Sebagai Kepala Pelatih Selanjutnya

BeritaBola888  Jika Nantes mempertahankan status Ligue 1 mereka untuk musim depan, pemilik dan presiden klub Waldemar Kita ingin menunjuk Patrick Vieira sebagai pelatih kepala tim berikutnya, menurut laporan dari L’Equipe.

Les Canaris berada dalam bahaya serius saat ini. Mereka berada di urutan ke-17 klasemen dengan defisit 1 poin pada keselamatan dengan tiga pertandingan Ligue 1 tersisa untuk dimainkan. Nantes akan memainkan Montpellier, Lille dan Angers untuk memastikan keamanan. Namun, rival utama mereka di laga degradasi, Auxerre, harus menghadapi PSG, Toulouse, dan Lens. Les Canaris memecat pelatih kepala Antoine Kombouaré pekan lalu untuk menunjuk pelatih klub U19 Pierre Aristouy. Pertandingan pertama yang terakhir di ruang istirahat berakhir dengan hasil imbang tanpa gol di Toulouse.

Laporan outlet bahwa Kita telah menghubungi Vieira untuk menunjukkan minatnya dua tahun lalu sebelum mantan gelandang Arsenal itu berkomitmen dengan Crystal Palace. Vieira diberhentikan, pada Hari Saint Patrick, oleh Eagles dan sekarang menjadi agen bebas mencari proyek olahraga baru.

Mantan pemain Arsenal ini tidak asing dengan pelatihan di Ligue 1 – dia adalah bos OGC Nice dari 2018 hingga 2020. Masih harus dilihat apakah pemenang Piala Dunia 1998 itu akan tergoda untuk melatih tim papan tengah Ligue 1. Pakaian Loire-Atlantique tidak memiliki peluang untuk menyamai gajinya yang dilaporkan € 5 juta dengan Crystal Palace. Yang jelas Nantes tak akan mampu memikat Vieira jika terdegradasi ke Ligue 2.

Leave a Reply