Lyon Menangkan Piala Wanita Perancis Untuk Ke 10 Kalinya

BeritaBola888 Dua gol awal dari Ada Hegerberg sudah cukup bagi Lyon untuk menyegel gelar Piala Wanita Prancis kesepuluh, dan membalas dendam atas tim Paris Saint-Germain yang menyingkirkan mereka di babak 16 besar musim lalu.

Gol pembuka pemain asal Norwegia itu adalah tembakan dari jarak jauh yang ditembakkan ke pojok bawah gawang, sebelum tendangan serupa melintasi gawang, kali ini lebih dekat, membuat mantan pemenang Ballon d’Or itu melengkapi dua golnya dalam waktu 25 menit. Orang Paris akan membalas satu gol dari titik putih sepuluh menit kemudian melalui Ramona Bachmann, tetapi pada akhirnya Les Fenottes akan tetap tidak bermasalah selama sisa pertandingan.

Kedua belah pihak bertemu lagi minggu depan, kali ini dengan mempertaruhkan gelar liga – Lyon unggul tiga poin dari rival utama mereka, dengan matchday yang akan datang menjadi set pertandingan kedua dari terakhir. Sisi Sonia Bompastor mengincar gelar liga ke-16, yang akan menjadi perpisahan yang pas untuk Jean-Michel Aulas – presiden klub yang pergi adalah penonton yang berlinang air mata di Orléans sore ini – yang mengawasi perkembangan Lyon menjadi kekuatan utama sepak bola wanita tahun 2000-an.

Leave a Reply