Legenda Saint Etienne Salif Keita Meninggal Pada Usia 76

Legenda Saint Etienne Salif Keita Meninggal Pada Usia 76
Legenda Saint Etienne Salif Keita Meninggal Pada Usia 76

BeritaBola888 –  Asosiasi Sepak Bola Mali mengumumkan sore ini bahwa penyerang legendaris Salif Keita telah meninggal dunia pada usia 76 tahun. Kementerian Olahraga Mali mengumumkan kepada AFP sore ini bahwa mantan pemain Saint-Étienne itu telah meninggal dunia di sebuah rumah sakit swasta di Bamako.

Keita memenangkan gelar ganda domestik dua kali bersama Les Verts – pada tahun 1968 dan 1970 – dan juga memenangkan gelar liga pada tahun 1969. Dia awalnya bergabung dengan klub dari Real Bamako dan kemudian menjadi penerima penghargaan Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini, seperti yang pertama kali diberikan oleh France Football.

Dia mencetak 140 gol dalam 5 musim sebelum pindah ke Marseille pada tahun 1972. Setelah sempat bermain singkat bersama Les Phocéens, sang striker menjalani tugas tiga tahun di Valencia dan kemudian Sporting CP, dan kemudian menutup karirnya di luar negeri bersama tim NASL New England. Pria Teh.

Saint-Étienne memberikan penghormatan kepada legenda mereka sebelum pertandingan melawan Valenciennes sore ini di Stade Geoffroy-Guichard. Pemenang sepuluh kali Ligue 1 itu juga memberikan penghormatan kepada legenda mendiang lainnya yaitu gelandang serang Georges Bereta, yang meninggal dunia pada awal Juli.

Leave a Reply