Klub Liga Premier Setuju Langkah Untuk Mengatasi Peningkatan

BeritaBola888 Klub-klub Liga Utama Inggris pada Rabu sepakat untuk mengambil langkah-langkah untuk mengatasi peningkatan nyanyian terkait tragedi di pertandingan, dengan tuntutan pidana terhadap pelanggar sebagai tujuan utama.

Langkah itu dilakukan sebagai tanggapan atas insiden nyanyian dan perilaku lainnya — sering kali antara klub saingan — yang mengejek para korban dan penyintas tragedi terkait sepak bola.

Seorang pendukung Manchester United ditangkap setelah final Piala FA di Wembley bulan ini setelah dia terlihat mengenakan kaos sepak bola yang tampaknya menyinggung bencana Hillsborough 1989, yang menyebabkan kematian 97 pendukung Liverpool.

Manchester City dan Chelsea sama-sama meminta maaf kepada Liverpool dalam beberapa bulan terakhir atas nyanyian terkait Hillsborough yang dinyanyikan oleh para penggemar mereka, dan meminta para pendukung untuk berhenti. Pendukung United telah berulang kali menjadi sasaran nyanyian yang merujuk pada bencana udara Munich tahun 1958 di mana 23 orang tewas, delapan di antaranya adalah pemain.

Langkah-langkah tersebut, yang disetujui dengan suara bulat pada hari Rabu di rapat umum tahunan liga, muncul setelah kelompok kerja pemangku kepentingan dari seluruh permainan dibentuk enam bulan lalu, dan juga akan melihat masalah seputar regulasi dan penegakan hukum, penyalahgunaan online, dan pendidikan.

Leave a Reply