Kemenangan Liverpool Di Newcastle Lebih Sulit Daripada Keajaiban Barca

Kemenangan Liverpool Di Newcastle Lebih Sulit Daripada Keajaiban Barca
Kemenangan Liverpool Di Newcastle Lebih Sulit Daripada Keajaiban Barca

BeritaBola888 Jurgen Klopp mengatakan bahwa kemenangan 2-1 Liverpool di Newcastle United pada hari Minggu “lebih sulit” daripada comeback Liga Champions mereka atas Barcelona pada tahun 2019.

Klub Merseyside itu tertinggal 1-0 dan harus bermain dengan 10 pemain selama lebih dari satu jam setelah Virgil van Dijk dikeluarkan dari lapangan tetapi pemain pengganti Darwin Núñez mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk menyelamatkan kemenangan yang mendebarkan.

Liverpool mengejutkan raksasa LaLiga Barca dengan kemenangan comeback 4-0 yang menakjubkan di Anfield dalam perjalanan mereka untuk memenangkan Liga Champions 2019 tetapi Klopp mengatakan tugas di Newcastle jauh lebih sulit.

“Itu jauh lebih sulit dibandingkan pertandingan melawan Barcelona,” katanya kepada Sky Sports. “Itu terjadi di kandang sendiri dan kami memainkan pertandingan pertama yang sensasional saat kalah 3-0 namun belajar banyak tentang diri kami sendiri dan tahu kami bisa menyakiti Barcelona jika kami mempertahankan mereka dengan baik.

“Ini benar-benar berbeda. Kami tidak memulai dengan baik, kebobolan satu gol dan mendapat kartu merah. Kami sebenarnya bermain lebih baik sejak saat itu dengan lebih banyak kontrol. Newcastle kesulitan untuk menciptakan peluang karena kami lebih kompak dan berjuang sangat keras.

Dia menambahkan: “Pada babak pertama kami mengatakan jika kami dapat membalikkan keadaan, maka ini akan menjadi sesuatu yang harus kami sampaikan kepada cucu-cucu kami — Saya akan melihatnya dalam 10 hari, jadi saya akan memberi tahu mereka.

“Saya tidak tahu apa artinya [untuk membangun kembali] tetapi pada saat ini, dengan sejarah saya lebih dari 1.000 pertandingan, saya belum pernah mengalami hal seperti itu, di Newcastle, dengan atmosfer seperti itu – sungguh gila. Saya sudah belum pernah mengalaminya, ini istimewa, apa artinya? Saya tidak tahu. Pekan depan adalah Aston Villa, yang kuat jadi kami harus siap.”

Manajer Liverpool juga memuji Nunez atas perannya sebagai pemain pengganti setelah pemain internasional Uruguay itu mencetak gol pertamanya di musim baru.

Meskipun tampil mengesankan di pramusim, pemain berusia 24 tahun itu belum pernah tampil sebagai starter musim ini, tetapi Klopp mengatakan dia akan mendapatkan lebih banyak peluang setelah penampilannya yang memenangkan pertandingan.

“Jelas apa yang saya katakan kepada Darwin tidak berpengaruh pada penampilannya,” kata Klopp kepada wartawan dalam konferensi pers pasca pertandingan. “Pep Lijnders bisa berbicara dengannya dan itulah yang dia lakukan, saya hanya memberinya pelukan dan mendorongnya untuk tampil dan berjuang demi tim.

Leave a Reply