Ilkay Gundogan Melengkapi Kepindahan Barcelona Dari Man City

BeritaBola888 Barcelona telah menyelesaikan penandatanganan gelandang Ilkay Gundogan dari Manchester City sebagai agen bebas, kedua klub mengumumkan pada hari Senin.

Gundogan, 32, akan habis kontrak dengan City pada akhir bulan dan telah setuju untuk bergabung dengan Barca dalam kontrak dua tahun dengan opsi untuk tahun ketiga, demikian konfirmasi juara Spanyol itu. Klausul pelepasannya telah ditetapkan sebesar €400 juta.

Sumber mengatakan kepada ESPN pekan lalu bahwa City tidak mau memenuhi tawaran keuangan Barca dan hanya akan memperpanjang kontrak Gundogan selama satu tahun dengan opsi untuk yang kedua.

“Hari ini pahit. Perpisahan tidak pernah mudah, tapi lebih sulit dengan tim ini,” tulis Gundogan di Players Tribune.

“Ketika saya harus menyampaikan kabar kepada anak laki-laki bahwa saya akan pergi dalam obrolan grup kami, saya sangat emosional. Saya akan merindukan mereka semua, sejujurnya. Tapi saya senang untuk mengatakan bahwa saya pergi dari sini sebagai juara, dan saya hanya memiliki cinta untuk klub di hati saya Berapa banyak pesepakbola yang bisa mengucapkan selamat tinggal sebagai kapten tim treble?

“Sungguh menakjubkan apa yang kami capai. Lima gelar Premier League dalam tujuh tahun saya di sini. Dua Piala FA. Liga Champions. Treble. Tapi itu hanya trofi. Hal yang paling saya ingat adalah perasaan di dalam skuat, terutama musim ini. Saya tidak pernah mengalami hal seperti ini di sepak bola.”

Leave a Reply