Fernando Santos Resmi Dipecat Dari Portugal

BeritaBola888 – Fernando Santos Resmi Dipecat Dari Portugal. Pelatih dari timnas Portugal, Fernando Santos resmi dipecat usai gagal di Piala Dunia 2022. Santos hanya mampu membawa Portugal melaju hingga babak perempat final sebelum dikalahkan Maroko pada Sabtu (10/12/2022).

Kabar pemecatan Dari Fernando Santos

Kabar pemecatan ini dikonfirmasi langsung oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) dalam laman resmi milik mereka. FPF menyatakan bahwa keputusan ini diharapkan mampu memicu siklus baru yang lebih baik lagi di timnas Portugal. “FPF dan Fernando Santos sepakat untuk mengakhiri perjalanan yang sangat sukses yang dimulai pada September 2014,” terang FPF dikutip dari media Fotmob.

“Setelah salah satu partisipasi terbaik yang pernah dilakukan oleh Portugal di tahap akhir Piala Dunia (2022) di Qatar, FPF dan Fernando Santos memahami bahwa ini adalah saat yang tepat untuk memulai tahap baru,” ujar FPF. Sebelumnya Fernando Santos sempat bersitegang dengan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo setelah laga melawan Swiss. Santos nampaknya puas dengan permainan Portugal saat menggulung Swiss 6-1 dengan sang Ronaldo yang duduk di bangku cadangan.

Akhir Perjalanan Portugal Di Piala Dunia

Fernando Santos Resmi Dipecat Dari Portugal
Portugal justru kalah oleh Maroko di babak perempat final. Keputusan Santos untuk kembali membuat Ronaldo memulai dari bangku cadangan dinilai menjadi kesalahan yang sangat fatal. Hal tersebut bahkan diutarakan langsung oleh salah satu legenda Portugal, Luis Figo. Mantan pemain Barcelona itu tegas menyatakan Portugal tidak akan memenangkan Piala Dunia dengan Cristiano Ronaldo yang hanya duduk di bangku cadangan.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa FPF sudah mulai menyeleksi kandidat pengganti Santos. Nama Jose Mourinho dikabarkan jadi salah satu kandidat utama untuk mengisi posisi ini. FPF menilai Mourinho punya rekam jejak yang bagus sebagai seorang manajer dalam dunia sepak bola.

Manajer 59 tahun itu saat ini masih aktif menjadi manager AS Roma dan ia masih terikat kontrak bersama Il Lupi hingga tahun 2024 nanti. Fernando Santos Resmi Dipecat Dari Portugal. Siapakah yang akan menjadi pelatih Portugal ?

Leave a Reply