Everton Tahan Imbang Manchester City 1 – 1

BeritaBola888 – Everton Tahan Imbang Manchester City 1 – 1. Manchester City dan Everton berakhir imbang pada laga pekan ke-18 Premier League 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (31/12/2022) malam kemarin.

Babak Pertama Manchester City Melawan Everton

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Manchester City langsung menekan ke pertahanan milik Everton. The Citizens bahkan hampir mencetak gol pertama di menit ke-11. Setelah menerima umpan terobosan Kevin De Bruyne, Erling Haaland melewati Jordan Pickford dengan mudah.

Sialnya, bola tembakannya masih belum menemui sasaran gawang. Man City akhirnya bisa mencetak gol pertama mereka pada menit ke 24. Erling Haaland berhasil menjebol gawang Everton usai memanfaatkan umpan mendatar dari Riyad Mahrez di dalam box penalti. Skor 1 – 0 untuk Man City.

Tuan rumah hampir menambah keunggulannya di menit ke-44. Dari free kick Kevin De Bruyne, sundulan John Stones ternyata hanya membentur tiang gawang. Sampai akhir babak pertama tidak ada tambahan gol lagi yang dibuat. Manchester City unggul 1 – 0 atas Everton saat turun minum babak pertama.

Babak Kedua Manchester City Melawan Everton

Di babak kedua, jalannya pertandingan tidak banyak hal berubah. Manchester City langsung mendobrak sejak awal pertandingan di mulai. Meski begitu, justru Everton lah yang pada akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 64. Aksi Demarai Gray yang mencatatkan namanya di papan skor mampu membuat skor menjadi 1 – 1.

Setelah menerima umpan terobosan dari Idrissa Gueye, Demarai Gray langsung menuju ke pertahanan Man City. Dia kemudian melepas tembakan melengkung yang masuk langsung di gawang Ederson. Setelah gawangnya kebobolan, Man City mencoba membalas untuk mengubah keadaan.

Sayangnya, percobaan yang dilakukan Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez, Phil Foden hingga Rodri belum membuahkan hasil gol satupun. Pada akhirnya, Man City tak bisa mencetak gol sama sekali hingga babak kedua berakhir. Skor 1 – 1 mengakhiri pertandingan antara Man City melawan Everton.

Everton Tahan Imbang Manchester City 1 – 1. Apakah ada banyak pertandingan mengejutkan lainnya di tahun 2023 ini ?

Leave a Reply