EuroLeague Melarang Pendaftaran Facundo Campazzo Hingga Maret

BeritaBola888 – EuroLeague menjatuhkan sanksi pada Crvena Zvezda. Klub Serbia tidak akan tersedia untuk mendaftarkan pendatang baru mereka Facundo Campazzo hingga 28 Februari.EuroLeague mengeluarkan pernyataan resmi terkait Facundo Campazzo dan Crvena Zvezda Meridianbet Beograd.

Pernyataan itu mengatakan Red Star tidak akan tersedia untuk mendaftarkan pemain baru, termasuk pendatang baru Facundo Campazzo, dan pelatih hingga 28 Februari.

Namun, penggemar EuroLeague masih bisa melihat Facu bermain karena batas waktu pendaftaran pemain baru adalah 1 Maret.

Campazzo akan melewatkan setidaknya 9 pertandingan EuroLeague lagi setelah sanksi.

Pernyataan lengkap EuroLeague:

“Panel Keuangan Bola Basket Euroleague, sebuah badan pengatur independen. Telah menjatuhkan sanksi yang terdiri dari larangan mendaftarkan pemain dan pelatih baru hingga 28 Februari 2023, dan denda €25.000 kepada Crvena Zvezda karena pelanggaran berat Stabilitas Keuangan & Permainan Adil Peraturan (FSFPR).

Kasus tersebut dirujuk ke Panel Keuangan oleh Management Control Commission (MCC), komisi independen yang meninjau kinerja keuangan klub dan kepatuhan mereka terhadap peraturan terkait, pada 1 Desember 2022. Panel Keuangan telah membuka proses ajudikasi dan memberlakukan larangan sementara terhadap Zvezda yang melarang pendaftaran pemain dan pelatih.

EuroLeague Melarang Pendaftaran Facundo Campazzo Hingga Maret

Sanksi yang dikenakan mempertimbangkan beratnya pelanggaran, termasuk memiliki pembayaran yang telah lewat jatuh tempo dengan pemain dari musim saat ini dan sebelumnya, serta memberikan informasi yang tidak benar atau tidak akurat, memungkinkan klub untuk mengambil keunggulan kompetitif yang tidak semestinya dan melanjutkan operasi normalnya meskipun tidak teratur. situasi keuangan di bawah FSFPR.

Panel juga mempertimbangkan residivisme Crvena Zvezda, karena klub tersebut sebelumnya telah dikenai sanksi pada dua kesempatan lain dalam beberapa tahun terakhir. Sanksi tersebut juga memperingatkan klub bahwa pelanggaran FSFPR lebih lanjut dapat menyebabkan sanksi yang lebih berat, seperti pengurangan kemenangan dari rekor tim.

Setelah EuroLeague mengumumkan hukuman tersebut, Crvena Zvezda bereaksi terhadap berita tersebut. Klub Serbia percaya bahwa sanksi EuroLeague sangat berat.

Pernyataan lengkap Crvena Zvezda:

“Crvena Zvezda Meridianbet Beograd menginformasikan kepada publik bahwa pada hari Rabu klub menerima keputusan dan hukuman dari apa yang disebut panel keuangan EuroLeague, yang menurutnya klub kami tidak memiliki hak untuk mendaftarkan pemain baru hingga 28 Februari 2023!

Selain itu, klub didenda 25.000 euro.

Crvena Zvezda percaya bahwa hukuman ini sangat berat dan akan berlanjut dalam beberapa hari mendatang dengan segala cara legal untuk berjuang untuk ‘menggulingkan’ hukuman ini!

Leave a Reply