Eric Gordon, Bahama Mengejutkan Argentina Di Final Turnamen Pra-Olimpiade

Eric Gordon, Bahama Mengejutkan Argentina Di Final Turnamen Pra-Olimpiade
Eric Gordon, Bahama Mengejutkan Argentina Di Final Turnamen Pra-Olimpiade

BeritaBola888  Bahama melakukan perjalanan ke Argentina, mengalahkan tuan rumah dan favorit dua kali dalam minggu yang sama, dan pergi sebagai pemenang Turnamen Pra-Kualifikasi Olimpiade FIBA ​​2023 Argentina.

Bahama yang dipimpin Eric Gordon mengalahkan tuan rumah 82-75 (22-26, 20-16, 17-21, 23-12) di Estadio Ciudad di Santiago del Estero, Argentina.

Dengan hasil ini, Bahama menyelesaikan turnamen dengan rekor 4-0. Kemenangan mereka pada hari Minggu membuat tiket mereka ke salah satu Turnamen Kualifikasi Olimpiade FIBA ​​​​tahun depan.

Sekarang Bahama memiliki peluang bagus untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 jika mereka mampu mempertahankan skuad tetap utuh dan mungkin menambah pemain tengah Charlotte Hornets, Kai Jones.

Dengan Argentina memainkan permainan yang nyaris tanpa cela hampir sepanjang malam, Bahamas kalah 73-71 dengan waktu tersisa 2:53 di kuarter keempat ketika Facundo Campazzo mencuri bola di lapangan belakang, berlari di sepanjang lapangan, dan mengubah layup yang tangguh dan diperebutkan.

Tapi sebelum penonton tuan rumah bisa menikmati momen itu, Gordon menjadi supernova.

Guard Phoenix Suns itu melakukan lemparan tiga angka ke belakang. Kemudian, setelah Carlos Delfino sekali lagi membuat Argentina unggul 75-74, Gordon mencetak gol lagi.

Dan setelah Argentina gagal mencetak gol dalam dua penguasaan bola berikutnya, Gordon memutuskan sudah waktunya pulang. Serangan jarak jauh ketiganya membuat Bahama unggul 80-75 dengan sisa waktu 20 detik dan menyegel kesepakatan.

Pemain berusia 34 tahun itu melakukan pelanggaran sepanjang malam dan mencetak 27 poin tertinggi dalam pertandingan, menembak 8-13 dari lapangan dan 6-7 dari pusat kota dalam permainan di mana Bahama ditahan hanya 42 persen dari lantai.

Dia juga menambahkan 3 rebound dan 3 steal, salah satunya di kopling saat Argentina berusaha merebut kembali keunggulan.

Penambahannya yang terlambat ke daftar terbukti menjadi pembeda bagi skuad yang sudah bertumpuk.

Deandre Ayton menambahkan 10 poin (5/12 2PT, 0/2 3PT), 21 rebound, 1 assist, 3 turnover, dan 20 EFF.

Buddy Hield menyumbang kemenangan dengan 15 poin (3/6 2PT, 2/11 3PT, 3/3 FT), 5 rebound, 3 assist, 3 steal, 7 turnover, dan 8 EFF.

Bagi Argentina, kekalahan kedua dari Bahama di minggu ini mengakhiri tahun 2023 yang mengecewakan setelah mereka gagal lolos ke Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​​​tahun ini.

Campazzo (14 poin dan 17 assist) dan Gabriel Deck (21 poin dan 6 rebound) memiliki performa yang luar biasa, sementara pemain muda seperti Francisco Cáffaro dan Juan Fernández menunjukkan bahwa mereka siap untuk peran yang lebih besar.

Namun, tim kehilangan Luca Vildoza (cedera selama pertandingan semifinal hari Sabtu melawan Cile) dan tampaknya kurang variasi ofensif tanpa Nicolás Laprovíttola, tidak tersedia untuk turnamen ini.

Leave a Reply