Dwane Casey Ingin Membantu Killian Hayes Pergi Ke Olimpiade

BeritaBola888 – Sebelum tiba di ibu kota Prancis untuk pertandingan NBA Paris Game 2023 antara Chicago Bulls dan Detroit Pistons, point guard Killian Hayes mengaku ingin bermain bersama timnas Prancis di FIBA World Cup 2023 dan Olimpiade Paris tahun depan.

“Saya merasa siap dan ingin menjadi bagian dari grup ini,” kata Hayes kepada L’Equipe. “Tetap saja, tempat Anda tidak diberikan. Anda harus berjuang untuk itu. Dengan Nicolas Batum, saya mendiskusikan keadaan pikiran saya dan kamp pelatihan yang direncanakan untuk musim panas ini. Saya ingin melakukannya, dan saya ingin berlatih dengan tim Prancis. dan mencoba untuk mendapatkan tempat saya.”

Pelatih kepala Pistons Dwane Casey mendukung keinginan pemainnya dan ingin membantunya menyesuaikan diri dengan NT Prancis.

“Saya ingin membantu Killian Hayes pergi ke Olimpiade,” katanya melalui BeBasket. “Dia bisa menjadi pemimpin tim Prancis karena dia memiliki bakat. Killian tiba sangat muda di NBA, dan dia telah berkembang pesat dalam tiga tahun terakhir. Saya merasa dia berkembang menjadi point guard NBA yang hebat. Dan dia bukan produk yang dipoles. Dia akan terus tumbuh. Kami bangga memilikinya di Detroit dan membantunya dalam proses perkembangannya.”

Hayes, 21, lahir di Lakeland, Florida, dan dibesarkan di Cholet, Prancis. Namun, dia belum melakukan debut seniornya dengan jersey NT Prancis. Hayes sebelumnya bermain untuk tim U16 dan U17, memenangkan medali emas dan penghargaan MVP di Kejuaraan Eropa FIBA U16 2017 dan penghargaan perak di Piala Dunia FIBA U17 2018.

Killian Hayes berada di urutan ke-7 secara keseluruhan dalam draf NBA 2020 dan sekarang memainkan musim terbaik dalam kariernya di NBA. Dia rata-rata mencetak 10,0 poin, 2,8 rebound, dan 5,7 assist selama 44 pertandingan.

Kamis menandai pertama kalinya NBA kembali ke Eropa untuk pertandingan global sejak Januari 2020.

Leave a Reply