Christope Galtier Tentang Lionel Messi

BeritaBola888 – Menanggapi kemenangan timnya atas Toulouse sore ini, Christophe Galtier memuji penampilan Lionel Messi yang memenangkan pertandingan, dengan gol penyerang Argentina itu di babak kedua menjadi penentu kemenangan dalam pertandingan di mana tim tamu menimbulkan beberapa masalah bagi pemuncak klasemen di babak kedua.

Messi adalah satu-satunya bintang lini depan PSG yang tampil hari ini, dengan Neymar menjalani perawatan karena cedera pergelangan kaki dan diharapkan kembali minggu depan, sementara Kylian Mbappé absen selama tiga minggu ke depan.

Kata-katanya ditranskripsikan dalam L’Équipe, Galtier juga memuji penampilan menentukan Achraf Hakimi – sebuah gol dan assist – serta kemampuan timnya untuk mendobrak blok rendah tim tamu. Bagi manajer, kualitas Messi sedemikian rupa sehingga rekan satu timnya harus meningkatkan upaya mereka untuk memberikan waktu dan ruang kepada mantan pemain Barcelona itu untuk membiarkan kualitasnya bersinar, terutama dalam jangkauan umpannya:

“Saya meminta tim untuk bermain untuk Leo dan bekerja untuknya. Kita harus membebaskannya dari tugas-tugas tertentu. Rekan setimnya harus meningkatkan upaya mereka untuk mendapatkan bola kembali dan menciptakan gerakan sehingga dia bisa memainkan umpan-umpan itu, yang sangat jarang terjadi di sepak bola saat ini, di ruang sempit seperti itu.”

Leave a Reply