Christian Pulisic: Saya Berharap Chelsea Memberi Saya Lebih Banyak Kesempatan

Christian Pulisic: Saya Berharap Chelsea Memberi Saya Lebih Banyak Kesempatan
Christian Pulisic: Saya Berharap Chelsea Memberi Saya Lebih Banyak Kesempatan

BeritaBola888  Christian Pulisic mengatakan pada hari Rabu bahwa dia berharap diberi lebih banyak kesempatan untuk membuktikan dirinya di Chelsea, tetapi kepindahannya ke AC Milan dapat membantunya mencapai level lain sebagai pemain.

Bintang Amerika Serikat itu menandatangani kontrak empat tahun dengan Milan minggu ini untuk mengakhiri masa tinggalnya di Chelsea yang tidak pernah memenuhi ekspektasi awal setelah transfer €64 juta dari Borussia Dortmund pada 2019.

Berbicara kepada Graham Hunter dari ESPN setelah menandatangani kontraknya di Milan pada hari Rabu, Pulisic ditanya apakah dia dapat diberi lebih banyak kesempatan untuk membuktikan dirinya di Stamford Bridge.

“Tentu saja. Saya ingin berpikir begitu,” katanya. “Tentu saja ada saat-saat di mana saya berharap bisa mendapat lebih banyak kesempatan dan menjadi pria itu, tapi ya, untuk alasan apa pun, bukan itu masalahnya, dan seperti yang saya katakan, saya sangat bersemangat untuk yang baru ini. tantangan dan saya pasti siap dan siap untuk itu.”

Pulisic membuat 145 penampilan selama empat musim bersama Chelsea, mencetak 26 gol dan menambahkan 21 assist. Sorotannya datang pada musim 2020-21 ketika dia mencetak gol melawan Real Madrid di semifinal Liga Champions dalam perjalanan ke klub London mengangkat trofi untuk kedua kalinya.

Tapi, dengan Pulisic terhambat oleh cedera dan di tengah seringnya pergantian manajer, pengaruh dan perannya menurun dalam beberapa musim terakhir.

Musim lalu dia mencetak satu gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi – keduanya merupakan total musim tunggal terendahnya bersama Chelsea.

Sebaliknya, Pulisic mengatakan dia diyakinkan oleh percakapan awalnya dengan manajer Milan Stefano Pioli.

“Saya pikir dia membuat saya merasa dia menginginkan saya di sini, dia ingin saya menjadi bagian dari tim ini dan dia melihat saya cocok dengan tim ini, dan itulah yang ingin saya dengar,” katanya.

“Jelas saya menginginkan kesempatan yang adil seperti orang lain untuk memiliki kesempatan datang ke sini. Saya masih perlu mendapatkan tempat saya, tentu saja, tetapi rasanya saya diinginkan di sini dan saya memiliki peluang besar, jika saya menunjukkan usaha yang baik, sikap yang baik setiap hari dan berlatih dengan baik, bahwa saya akan mendapat kesempatan untuk keluar dan tampil.”

Pemain asal Pennsylvania ini terus menjadi tokoh kunci USMNT, dua kali membawa negaranya menjuarai Concacaf Nations League, serta membantu memimpin tim ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Secara total, Pulisic telah bermain 60 kali untuk AS, mencetak 25 gol.

Di AC Milan, dia bergabung dengan salah satu klub tersukses di Eropa. Penghitungan Rossoneri tujuh Liga Champions/Piala Eropa adalah yang kedua setelah Real Madrid 14, dan mereka telah memenangkan 19 gelar Serie A, dengan kemenangan terakhir mereka pada tahun 2022. Musim lalu mereka mencapai semifinal Liga Champions, di mana mereka kalah dari rival sekota. Inter Milan.

Leave a Reply