Boomer Australia Lolos Ke Olimpiade Paris 2024

Boomer Australia Lolos Ke Olimpiade Paris 2024

BeritaBola888 Setelah Selandia Baru kalah dari Yunani pada pertandingan terakhir Grup C Piala Dunia Bola Basket FIBA ​​2023, Generasi Baby Boom Australia mengamankan tempat mereka di Olimpiade Paris tahun depan.

Di kawasan Oseania, dengan hanya dua tim — Australia dan Selandia Baru — yang bersaing memperebutkan satu-satunya tempat langsung di Olimpiade, generasi Baby Boomers telah mengamankan tiket mereka dengan melaju ke Putaran Kedua Piala Dunia.

Di sisi lain, Selandia Baru kini berada di antara 16 tim yang terdegradasi ke Permainan Klasifikasi, bersaing untuk mendapatkan tempat di kisaran 17 hingga 32.

Hanya ada 12 tempat di Olimpiade Paris 2024.

Prancis sudah mengamankan tempat sebagai tuan rumah meski tersingkir lebih awal dari perebutan gelar Piala Dunia FIBA ​​2023. Selain Prancis dan Australia, tersisa 10 tempat untuk diperebutkan.

Untuk rinciannya, Eropa dan Amerika masing-masing memiliki dua tempat khusus, sedangkan Afrika, Asia, dan Oseania masing-masing menerima satu tiket. Empat slot terakhir akan dialokasikan pada musim panas mendatang melalui Turnamen Kualifikasi Olimpiade Dunia FIBA.

Leave a Reply