Barcelona Ikat Fermin Lopez Dengan Kontrak Panjang

Barcelona Ikat Fermin Lopez Dengan Kontrak Panjang
Barcelona Ikat Fermin Lopez Dengan Kontrak Panjang

BeritaBola888 – Barcelona bergerak cepat untuk memagari para pemain mudanya. Selasa (29/8/2023), Blaugrana resmi memperpanjang kontrak Fermin Lopez.

Winger berusia 20 tahun itu diperpanjang kontraknya oleh Barcelona hingga musim panas 2027. Hal itu diungkapkan oleh pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

“Resmi, terkonfirmasi. Fermin Lopez menandatangani kontrak empat tahun bersama Barcelona,” ujar Fabrizio Romano.

Fermin Lopez menembus skuad utama Barcelona mulai musim 2023/2024. Ia diharapkan bisa merebut satu tempat di lini depan Barca pada musim ini.

Fermin Lopez akan memiliki persaingan ketat dengan para pemain yang usaianya lebih senuior di skuad Barcelona seperti Ansu Fati dan Ferran Torres.

Lebih lanjut, Fabrizio Romano menyatakan ada klausul pelepasan yang sangat besar pada kontrak baru Fermin Lopez di Barcelona. Klausul pelepasan itu dipercaya mencapai 400 juta euro.

Jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah terkini, nlainya mencapai Rp 6,5 triliun. Jumlah yang luar biasa sangat besar.

“Ada klausul pelepasan mencapai 400 juta euro,” tandas Romano.

Barcelona memang sedang memulai era baru. Banyak pemain muda yang sebagian besar lulusan dario akademi La Masia mulai promosi ke skuad asuhan Xavi Herndez.

Sebelumnya ada Gavi, Ronald Araujo, Ansu Fati yang bisa menembus skuad utama Barcelona. Kemudian ada Lamine Yamal dan Fermin Torres yang menyusul.

Keberhasilan promosi pemain dari La Masia ini menjadi berkah bagi Barcelona. Apalagi di tengah kondisi keuangan yang klub tersebut yang kurang sehat.

Leave a Reply