Arief Catur Makin Pede

Arief Catur Makin Pede
Arief Catur Makin Pede

BeritaBola888 – Bek kanan Persebaya Surabaya, Arief Catur Pamungkas, tampil impresif ketika timnya bersua Borneo FC. Catur terpilih sebagai man of the match dalam laga pekan ke-11 itu.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/9/2023), Catur membukukan dua assist. Berkat kontribusi sang pemain, Persebaya meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Assist pertama Catur diciptakan pada menit ke-21. Sebelumnya ia melakukan umpan satu dua dengan Wildan Ramdhani, lalu dilanjutkan cutback yang disambar Bruno Moreira untuk menjebol gawang Nadeo Argawinata.

Asisst kedua ditorehkannya saat memberikan umpan panjang membelah lapangan, dari sisi kiri ke kanan. Umpan terukur itu diterima Ze Valente dengan sempurna yang merengsek ke gawang.

Pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan yang melahirkan gol penentu kemenangan Persebaya Surabaya pada menit ke-72

Catur merasa penampilan impresifnya itu tidak terlepas dari hasil kerja kerasnya selama ini. Dia gigih berlatih, demi memaksimalkan setiap kesempatan main yang diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, catatan ini cukup bagus buat saya, saya akan terus memberikan yang terbaik untuk tim karena perjalanan kompetisi cukup panjang. Semoga dua assist ini menjadi pelecut saya bisa menorehkan yang lebih baik ke depannya,” ujar Catur.

Tugas Catur di Persebaya Surabaya sebenarnya tak mudah. Berposisi di bek kanan, dia harus menghadapi Stefano Lilipaly yang mengisis posisi winger kiri. Lilipaly merupakan tumpuan andalan Borneo.

Leave a Reply