Arema Kandaskan Bhayangkara FC, Singo Edan Full Senyum

Arema Kandaskan Bhayangkara FC, Singo Edan Full Senyum
Arema Kandaskan Bhayangkara FC, Singo Edan Full Senyum

BeritaBola888 – Arema  FC kembali meraih kemenangan di ajang BRI Liga 1 2023/2024. Setelah menekuk Persikabo 1973, kali ini Bhayangkara FC yang jadi tumbal kebangkitan tim berjuluk Singo Edan di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (01/09/2023).

Arema mempermalukan Bhayangkara yang berstatus sebagai tuan rumah dengan dua gol tanpa balas. Ginanjar Wahyu dan Charles Lokolingoy yang jadi pembeda di laga ini.

Tambahan tiga poin membuat Arema naik peringkat ke urutan 16 dengan 9 poin. Dari segi permainan, sebenarnya Arema lebih banyak ditekan.

Untungnya, kiper Arema, Julian Schwarzer tampil gemilang. Kiper Timnas Filipina ini membuat gawang Arema kembali tidak kebobolan.

Kemenangan ini tentunya disambut suka cita oleh skuad Arema. Meskipun secara permainan mereka harus berjuang hingga pengujung laga.

Karena gol kedua yang dicetak oleh Lokolingoy lahir di masa perpanjangan waktu. Setelah gol itu Singo Edan benar-benar bisa mengamankan keunggulan. Bola.com merangkum ada 3 fakta yang muncul setelah kemenangan Arema atas Bhayangkara.

Hasil ini jadi kemenangan beruntun pertama Arema musim ini. Sebelumnya, Singo Edan berhasil menaklukkan Persikabo 1973.

Artinya, dua kemenangan beruntun ini diraih dari tim yang sama-sama berada di zona degradasi. Jadi, Singo Edan berhasil memanfaatkan momentum.

Di satu sisi mereka menghadapi lawan yang sedang dalam tren buruk. Di sisi lain, Singo Edan melakukan penyegaran dengan hadirnya pelatih baru, Fernando Valente.

Selain mendampatkan momentum, dua kemenangan beruntun ini diraih dengan susah payah. Pemain berjuang dan menjaga konsentrasinya hingga menit akhir.

Meskipun masih terjadi beberapa kesalahan elementer yang membahayakan gawang sendiri, Arema masih bisa menjaga gawangnya agak tidak kebobolan. Sehingga dua kemenangan ini disertai dengan cleansheet beruntun.

Leave a Reply