Anadolu Efes Tersingkir Dari Pertarungan Playoff EuroLeague

BeritaBola888 Meski Anadolu Efes Istanbul dipandang sebagai salah satu favorit juara EuroLeague musim ini, perjalanan tim di turnamen tersebut sudah berakhir.

Dengan kekalahan hari Kamis melawan Fenerbahce Beko Istanbul, Efes tersingkir dari pertarungan playoff.

Meski waktu tersisa lebih dari setengah menit untuk bermain, pelatih kepala Ergin Ataman menjabat tangan Dimitris Itoudis dan meninggalkan lapangan.

Dengan hanya satu detik tersisa, Will Clyburn berlari menuju bangku cadangan Fenerbahce dan mendorong salah satu anggota staf pelatih.

Bahkan jika mereka mencapai 17 kemenangan, pasukan Ergin Ataman tidak akan memiliki keunggulan head-to-head dalam kemungkinan tie-breaker bahkan jika Cazoo Baskonia Vitoria-Gasteiz kalah dalam dua pertandingan tersisa.

Efes diketahui memulai musim dengan lambat selama beberapa tahun terakhir. Meski mereka menambahkan Will Clyburn ke daftar yang memenangkan dua gelar berturut-turut, dorongan terlambat tidak cukup, membuktikan kata-kata pelatih tim itu benar.

“99 persen kami akan tersingkir dari babak playoff,” kata Ataman setelah kalah dari ALBA pada 23 Maret.

Dengan 16 kemenangan dan 17 kekalahan, Efes tidak akan lebih tinggi dari posisi ke-10 di klasemen akhir musim reguler EuroLeague.

Leave a Reply