Gareth Bale Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola

BeritaBola888 – Gareth Bale Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola. Gareth Bale telah memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola pada Senin (9/1/2023) malam kemarin. Ia menyampaikan pengumuman pensiun itu melalui akun media sosial miliknya.

Karir Awal Selama Menjadi Pemain Top Dunia

Bale pensiun di usia yang ke 33 tahun. Saat usianya masih 17 tahun, Bale muda berhasil menembus tim senior dari Southampton. Setahun setelahnya, Tottenham merekrutnya dengan harga sebesar 14,7 juta Euro.

Karier sepak bola Bale naik semenjak bergabung dengan The Lilywhites. Setelah tampil dalam total 237 pertandingan di semua ajang, Real Madrid akhirnya membeli dan mendatangkannya pada tahun 2013. Bale sempat jadi salah satu pemain sepak bola termahal karena ditebus dengan harga sebesar 101 juta Euro.

Kapten timnas Wales itu bertahan bersama Los Blancos hingga musim tahun 2022. Ia menghabiskan tahun terakhirnya di Los Angeles FC setelah kontraknya selesai dari Madrid. “Setelah pertimbangan yang matang, saya mengumumkan untuk pensiun dari sepak bola di level klub dan tim nasional,” tulisnya di akun media sosial milik Bale.

Karir Gareth Bale Dalam Dunia Sepak Bola

Bale punya karier yang cukup panjang. 17 tahun dihabiskannya untuk dunia sepak bola. Ia sudah bermain sebanyak total 554 laga, serta telah mencetak 186 gol dan 139 assist. “Saya merasa sungguh beruntung karena bisa merealisasikan mimpi saya untuk memainkan olahraga yang saya sukai.

Ada sejumlah momen terbaik di hidup saya datang dari dunia sepak bola,” katanya. “17 musim saya di sepak bola tampaknya akan sangat sulit untuk diulangi, tidak peduli fase kehidupan seperti apa yang akan saya jalani setelah ini,” tambah dia di akun sosial milik pribadinya.

Bale juga dengan cepat jadi ikon sepak bola timnas Wales. Di bawah kepemimpinannya sebagai kapten, ia mampu mengantarkan Wales lolos ke ajang EURO dan Piala Dunia. “Dari sentuhan pertama saya di Southampton hingga ke sentuhan terakhir saya bersama LAFC dan segala yang ada di tengah-tengahnya, klub-klub yang ada selama karier saya,” ujar dia di social medianya.

“Bermain dan menjadi kapten untuk negara saya sebanyak 111 kali juga seperti mimpi yang terwujud,” ujar Gareth Bale. Gareth Bale Resmi Pensiun Dari Dunia Sepak Bola.

Leave a Reply